Tuesday, July 19, 2011

air mata seorang pemuda

By: agussyafii

Malam itu ada seorang pemuda datang ke Rumah Amalia, badannya terlihat bugar namun hatinya menyimpan berbagai kepiluan dihati. Dia bertutur bahwa dirinya dididik dilingkungan yang taat beragama. Ketika dia beranjak dewasa dia terjerumus dalam lingkungan yang kotor. Sampai dia terserah penyakit aneh dikedua kakinya. Bintik-bintik kecil yang banyak dan memalukan. Penyakit itu sudah berulang kali diobati namun juga tak sembuh.

Mulanya saya tidak begitu merisaukan apa yang menimpa diri saya, tapi terasa mengganggu juga. Jadilah saya pelanggan di rumah sakit umum di jakarta. minggu pertama operasi kaki kiri, minggu berikutnya operasi kaki kanan. bukannya malah sembuh, bintik-bintik itu malah bertambah banyak. tubuhku yang awalnya segar bugar dengan fitness, kini nampak loyo dan tidak bersemangat. lanjutnya.

Setiap kali mendengar orang mengaji, merinding bulu kuduk saya. Ya Allah, Hancur rasanya hati saya seolah beban begitu sangat berat menindih saya.

'Ya Allah, Ampunilah dosa2 hambaMu ini....Dari kecil dididik agama, ketika dewasa hancur karena minuman & maksiat. Ampunilah hambaMu yang kotor ini Ya..Allah.'

Saya benar-benar bertobat. Ibadah saya tingkatkan, kebiasaan bershodaqoh dan berbagi rizki untuk anak-anak Amalia terus saya lakukan. ketekunan saya beribadah dan kesibukan saya bekerja menyebabkan saya lupa penyakit yang memalukan itu. saya bahkan lupa untuk berobat dirumah sakit. ' Begitulah ucap pemuda itu.

Anehnya penyakit itu tidak lama kemudian lenyap tanpa bekas. kaki saya kembali pulih, seolah tidak kena penyakit. Inilah peringatan Allah Subhanahu Wa Ta'ala bagi saya agar segera bertaubat dan tidak meninggalkan ibadah sholat. Tubuh saya kembali lambat laun sehat kembali. menghilangkan semua noda dan dosa yang melekat pada diri saya. amin..Ya Allah,' tutur pemuda itu sambil mengusap air mata yang bercucuran. Itulah air mata seorang pemuda, air mata yang penuh kecintaan dan ketakwaannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Subhanallah..

---
Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS Ath-Thalaq 2-3).

Wassalam,
agussyafii
--
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Muhasabah Amalia (MUSA)' Hari Ahad, Tanggal 18 April 2010 Di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431.

No comments: