Monday, July 25, 2011

mencintai bukan harus memiliki

Suatu hari, seseorang yg sedang putus cinta menangis di taman....

Datang seseorang bertanya padanya, "mengapa kamu menangis..?"

Dijawabnya, "aku sangat sedih, kekasihku meninggalkan aku..!"

Orang itu tertawa sambil berkata, "Kamu bodoh sekali.."

Dijawabnya, "Kamu tak punya perasaan atau bagaimana??? Aku sedang putus cinta dan ini sudah cukup menyedihkan. Tak apalah kalau kamu tak membujukku, tapi mengapa kamu tega menertawai ku juga...?!"

"Bodoh...! kamu tak perlu sedih, karena yg seharusnya sedih adalah dia!" kata orang itu

"Kenapa dia yg bersedih, kan dia yg memutuskan aku???" jawabnya

"Karena kamu hanya kehilangan orang yang TAK MENCINTAIMU, tetapi DIA KEHILANGAN ORANG YANG SANGAT MENCINTAINYA" JAWAB ORANG ITU

Mencintai seseorang tidak mesti harus memiliki, namun memiliki seseorang maka harus baik-baik mencintainya.

Pengorbanan kadangkala tidak terbalaskan. Pengorbanan seringkali juga menyakitkan. Tetapi pengorbanan yang didasari cinta kasih akan mendapatkan ridha Allah SWT, meskipun orang lain tidak menghargainya,dan tidak ada yang sia-sia.

Yahya bin Mu’az berkata:“Cinta karena Allah tidak akan bertambah hanya karena orang yang engkau cintai berbuat baik kepadamu, dan tidak akan berkurang karena ia berl...aku kasar kepadamu.” Yang demikian itu karena cinta anda tumbuh bersemi karena adanya iman, amal sholeh dan akhlaq mulia, sehingga bila iman orang yang anda cintai tidak bertambah, maka cinta andapun tidak akan bertambah.

No comments: